Pengertian Kerajinan Barbasis Media Campuran




Kerajinan Berbasis Media Campuran


 
   Pengertian kerajinan berbasis media campuran adalah suatu kerajinan yang pembuatannya bertujuan untuk mengubah bentuk suatu benda dengan memadukan bahan baku dominan dengan bahan baku tambahan lainnya agar terlihat  lebih menarik dengan tanpa menghilangkan fungsi asli dari benda tersebut.


   Istilah ini umumnya digunakan ketika dua atau lebih media yang digunakan dalam karya tunggal seni, misalnya logam dan kayu, atau logam, kayu dan batu. Media campuran termasuk plastik, serat, dan unsur buatan manusia atau alami yang dapat digunakan untuk model atau membangun patung.
 
   Beberapa alasan dari pembuatan kerajinan media campuran adalah :

1. Kekurangan media ketika membuat sebuah kerajinan
2. Adanya sebuah bahan kerajinan yang terbuang sia-sia
3. Meningkatkan harga jual melalui modifikasi bentuk kerajinan
4. Memberikan nilai seni lebih untuk kerajinan

    Dengan mengetahui berbagai macam alasan kenapa dibuatnya kerajinan media campuran, kita bisa membuat kerajinan berbasis media campuran dengan baik dan benar.

    kerajinan lainnya berdasarkan media pembuatnya ada berbagai macam . Beberapa kerajinan berdasarkan media pembuatnya adalah sebagai berikut :

1. Kerajinan menggunakan media logam
2. Kerajinan menggunakan media kayu
3. Kerajinan menggunakan media kulit

    Contoh-contoh kerajinan diatas masih banyak jenisnya seperti kerajinan dari keramik dan plastik. Contoh kerajinan berbasis media campuran misalnya adalah kerajinan miniatur yang terbuat dari logam dan kayu.

         Bingkai foto dari stik es krim



        Keranjang dari koran bekas



        Vas bunga dari botol bekas

    Ada banyak sekali fungsi dan manfaat dari kerajinan bermedia campuran. yaitu, bisa menjadi barang jual, mengembangkan kreatifitas, dll.
    
    Terima kasih sudah mengunjungi blog kami Semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu anda semua, dan tunggu blog selanjutnya😘

Blog ini disusun oleh :

1. Wiguna kurniawan
2. Hendra darmawan
3. Cecep sulaeman zakiyudin










Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Rak Dinding Dari Stik Es Krim

Cara membuat kipas angin sederhana